Awet Muda dengan Makanan Penghilang Keriput Ini


Keriput adalah salah satu hal yang paling ingin dijauhi oleh wanita. Berbagai cara dilakukan, mulai dari memakai berbagai kosmetik anti aging, hingga operasi plastik dan botox.
Padahal ada cara lain yang lebih alami dan murah namun dapat menghilangkan keriput di wajah cantik Anda. Yaitu dengan mengkonsumsi beberapa jenis makanan, dan berolahraga. Nah, ingin tahu jenis makanan apa saja yang dapat menghilangkan keriput? Simak berikut ini:
  • Ikan Salmon
Mengapa ikan salmon? Sebenarnya karena kandungan asam lemak Omega-3 yang terdapat dalam ikan tersebut. Pada ikan sarden, alpukat, kacang kenari, dan biji rami pun terdapat asam lemak omega 3 yang kaya. Senyawa pada lemak omega 3 mampu mengganti sel kulit mati dan menunda penuaan dini.
  • Air
Air, terutama air bening, bermanfaat menjaga kelembaban kulit. Minum sebanyak 8-9 gelas per hari, agar kulit Anda tak kering dan keriput berkurang. Konsumsi juga buah dan sayur yang mengandung banyak air semisal semangka, anggur, dan tomat.
  • Antioksidan
Berbagai buah dan sayur banyak yang mengandung zat penuh manfaat ini. Cirinya adalah buah dengan warna mencolok seperti strawberry, brokoli, jeruk, juga teh hijau.
  • Jauhi makanan dengan pengawet
Makanan yang telah diawetkan dalam kaleng, atau diolah dengan berbagai macam bahan kimia seperti pemanis buatan, memicu timbulnya radikal bebas dalam tubuh manusia. Hal ini juga memicu timbulnya keriput dan uban serta tanda penuaan dini lainnya.
  • Olahraga
Berolahraga adalah salah satu cara untuk membuat Anda berkeringat. Keringat membantu tubuh mengeluarkan racun yang mengendap, meningkatkan sirkulasi udara pada kulit, dan melancarkan peredaran darah. Ini akan membuat kulit lebih terlihat segar, dan keriput berkurang.

0 komentar:

Posting Komentar