7 KEBIASAAN SMS YANG NYEBELIN



7 KEBIASAAN SMS YANG NYEBELIN - Anda sering memanfaatkan pesan singkat (sms) untuk berkomunikasi? memang simple dan lebih asyik ya. Tetapi apakah anda sering kebingungan membaca sebuah sms yang masuk ke handphone anda? Mungkin anda tidak sadar bahwa anda sering melakukan kebiasaan sms ini.

Sms sudah sangat familiar di seluruh dunia meskipun sudah banyak bermunculan fasilitas lain yang lebih mudah, ternyata kebiasaan ber sms tidak begitu saja hilang. Jika anda penasaran kira-kira apa saja sih kebiasaan yang sangat nyebelin itu? simak selengkapnya dari SituSaja.

Inilah
7 KEBIASAAN SMS YANG NYEBELIN tersebut :

1. Penuh singkatan

Baiklah, terkadang singkatan memang diperlukan untuk menghemat karakter dalam SMS. Namun jangan gunakan singkatan yang tak dimengerti orang lain. Gunakan singkatan yang sudah umum digunakan. Jika orang yang dikirimi pesan tak mengerti pesan Anda karena banyak singkatan, Anda juga yang rugi kan?

2. Menjadikan SMS sebagai satu-satunya sarana komunikasi

Mengirim pesan atau SMS memang cara termudah dan nyaman untuk berkomunikasi. Namun jangan mempersempit media komunikasi Anda hanya dengan SMS. Anda bukan robot jari atau apapun itu. Anda adalah manusia. Lakukan berbagai macam bentuk komunikasi seperti tatap muka, telepon, dan lainnya.

3. Menggunakan "Y" untuk "Ya"

Seringkali beberapa orang hanya menggunakan huruf "Y" untuk menggantikan "Ya" atau huruf "G" untuk menggantikan "Tidak" atau "Nggak". Apa susahnya mengetik "Ya" alih-alih "Y" saja? Tentu semua orang sibuk, namun melakukan hal ini sama seperti tidak menghargai pesan yang sudah dikirim orang lain sebelumnya. Tanggapan semacam ini juga terkesan dingin dan tak bersahabat.

4. Pesan berisi "Aku meninggalkan pesan di telepon rumah"

Ada alasan kenapa dia tidak mengangkat telepon, bisa jadi kesibukan. Jika waktu sudah luang tentu dia akan mengecek ada tidaknya pesan di telepon rumah. Tak perlu memberitahu. Ini menunjukkan kesan bahwa Anda adalah orang yang tak sabaran.

5. Mengirim banyak pesan sebelum dibalas

Pernah mengalami seorang teman yang mengirimkan banyak pesan sekaligus sebelum Anda bahkan sempat membalas pesan yang pertama? Menyebalkan bukan? Karena itu sebaiknya jangan lakukan ini. Jika Anda begitu ingin berkomunikasi, lebih baik telepon. Jangan melakukan spam lewat telepon genggam.

6. Pesan penuh emoticon

Ada beberapa orang yang terobsesi menggunakan emoticon. Ya, terkadang menggunakan emoticon bisa menunjukkan perasaan Anda dan terlihat lucu. Namun jika Anda terus-terusan mengirim pesan tak penting dengan tumpukan emoticon, Anda punya masalah.

7. Pesan terlalu panjang

Jika Anda ingin menjelaskan sesuatu, atau menceritakan sesuatu, ada baiknya menelepon daripada mengirim pesan. Selain lebih jelas, Anda juga menghindari kesalahpahaman akibat teks pesan yang terputus di tengah karena pesan terlalu panjang. Menelepon juga menghemat waktu dibanding harus membaca cerita Anda lewat SMS.
Nah, bagaimana dengan anda? apakah anda sering melakukan 7 kebiasaan sms yang nyebelin diatas? oh iya, mungkin anda juga berminat membaca yang ini, alasan mata kucing menyala dalam gelap. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda, dan jangan lupa terus ikuti update informasi menarik dan terbaik yang lainnya dari SituSaja.

0 komentar:

Posting Komentar