Album kompilasi artis dunia yang gagal


Okepop – Album kompilasi adalah album yang berisi lagu-lagu dari satu atau juga bisa lebih dari satu artis rekaman yang dikumpulkan dari berbagai macam sumber. Lagu-lagu yang dimasukkan ke dalam album kompilasi biasanya dikategorikan menurut ciri-ciri tertentu, misalnya popularitas, sumber, atau tema .
Selain itu biasanya ditampilkan juga satu-dua lagu yang sebelumnya tidak pernah dirilis. Biasanya lagu dengan versi berbeda, demo, atau bahkan lagu terbaru. Bila berasal hanya dari satu artis, bisa disebut juga sebagai album retropeksi atau lebih dikenal dengan istilah “Best of..”.
Album kompilasi dapat menjadi album perkenalan bagi seorang penyanyi ataupun grup musik. Masyarakat bisa mengetahui karier dari Sang penyanyi atau grup musik melalui lagu atau hits-hits yang ada dalam album tersebut.
Salah satu album kompilasi yang terbilang sukses adalah album kompilasi Madonna bertajuk “The Immaculate Collection” yang terjual lebih dari 30 juta kopi di seluruh dunia. Namun banyak juga album “Best Of” yang gagal atau dirasa tidak penting untuk dirilis. Berikut ini adalah lima album “Best Of” yang lebih baik tidak pernah dirilis:

1. The Best of Shaquille O’Neal
Karena Shaquille O’Neal tidak punya satu lagu pun yang melejit dari keempat album sebelumnya yang juga kurang laku.

The Best of Shaquille O’Neal

2. Looking For-Best of David Hasselhoff
Sepertinya karier musik David Hasselhoff tidak lebih baik dari karier filmnya. Ia kerap menjadi bulanan-bulanan di Internet dan di Amerika Serikat. Untuk album kompilasi ini orang-orang menulis ulasan yang sangat menggelikan.

Looking For-Best of David Hasselhoff

3. Bruce Willis: Master Series
Sepertinya orang-orang tidak tahu aktor kawakan Bruce Willis sempat merilis album. Bahkan mungkin orang tidak tahu beliau bisa beryanyi. Dan tiba-tiba saja ia merilis kompilasi dari lagu-lagu (yang katanya) terbaik.

Bruce Willis: Master Series

The Very Best of Mick Jagger
Karena Mick Jagger hanya bersinar melalui The Rolling Stone, bukan melalui karier solonya.

The Very Best of Mick Jagger


0 komentar:

Posting Komentar